Lompat ke konten

Frequently Asked Questions

Mau tau tentang pos sehat restarea ? yuk cek FAQ berikut

Hari senin – hari sabtu kecuali hari libur nasional, Pukul 08.30 – 15.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Cukup membawa identitas diri berupa KTP atau kartu periksa (bagi pasien yang sudah terdaftar di layanan Pos Sehat Restarea).

– Semua Warga Negara Rebpublik Indonesia

– Warga Negara Asing

– Pendaftaran pasien baru hanya bisa dilayani dengan menunjukkan Identitas KTP

  1. Pos sehat restarea memiliki ukuran 20m² yang siap memberikan layanan Kesehatan yang optimal dan sebagai tempat istirahat sementara bagi pasien.
  2. Fasilitas Pos sehat restarea: Peralatan medis seperti tensimeter, thermometer, saturasi oksigen, tabung oksigen, Kasur periksa, kursi roda, meja perawat, kursi pasien serta Pertolongan Pertama Seperti tandu perban, antiseptik, dan peralatan dasar untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.
  3. Melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan atau kegawatdaruratan yang terjadi di restarea, pemeriksaan TTV, perawatan luka ringan, pelayanan Lab sederhana.
  4. Pelayanan Kesehatan Dasar: Menyediakan obat-obatan, peralatan medis sederhana, dan perban untuk merawat luka atau kondisi kesehatan ringan.
  5. Tim tenaga medis yang bekerja membutuhkan 2 tenaga medis.
  6. Jam pelayanan pos sehat restarea dari hari senin s/d sabtu mulai jam 09.00-16.00 wib.
  7. Koordinasi dan Network : Kami bekerjasma dengan fasilitas dan layanan Kesehatan di sekitar restarea yang meliputi rumah sakit, Dinas Kesehatan dan Unit gawat darurat 119.
  8. Informasi Kesehatan: Menyediakan informasi tentang kesehatan, seperti tips menjaga kesehatan saat melakukan perjalanan, tanda-tanda bahaya, atau informasi tentang penyakit menular dan bagaimana mencegahnya.
  9. Penyuluhan Kesehatan: Dalam beberapa kasus, Pos Sehat juga dapat menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan selama perjalanan dan dalam kehidupan sehari-hari.